Kamis, Maret 19, 2009

Logo Piala Dunia 2010

Piala Dunia 2006 sudah berakhir. Berikutnya, tahun 2010 akan diselenggarakan di Afrika Selatan. Sebuah website menampilkan versi logo (bukan logo resmi ya) yang mereka buat untuk Piala Dunia 2010. Idenya menarik, mencoba mengadaptasi kecepatan, kekuatan, dan stamina dari macan tutul yang merupakan simbol Afrika Selatan. Di website ini, juga bisa dilihat berbagai implementasi logo tersebut untuk TV, undangan, seragam, pin, dll.


Unofficial Logo World Cup 2010


Tiket Piala Dunia 2010

Mulai Dijual

Tiket menonton Piala Dunia 2010 yang rencananya akan digelar di Afrika Selatan sudah mulai dilego ke pasaran. Lebih dari tiga juta tiket tersedia untuk 64 pertandingan sepanjang turnamen berlangsung, kendatipun hanya separuhnya saja yang dijual untuk publik.

Permohonan pembelian tiket dapat dilihat di situs FIFA.com mulai dari 20 Februari hingga 31 Maret mendatang. Pemilik tiket akan diundi secara acak pada 15 April. Para penggila si kulit bundar dapat mendaftarkan diri untuk menjadi pemenang 740 ribu tiket pada penjualan periode awal ini. Aplikasi bisa dibuat secara perorangan atau berkelompok.

Ada empat periode penjualan tiket dengan periode kedua berlangsung dari 4 Mei hingga 16 November mendatang. Tak seperti penjualan pertama, aplikasi pemesanan menerapkan sistem siapa cepat dia dapat, jadi tidak perlu diundi.

"Kebijakan tiket kami menggambarkan sebuah keinginan untuk meyakinkan bahwa kompetisi antarnegara FIFA ini dapat diakes oleh seluruh penggemar sepakbola," kata Sekretaris Umum FIFA Jerome Valcke, seperti yang dikutip CNN.Com, Jumat (20/2) waktu setempat.

Permintaan tiket diperkirakan sedikitnya datang dari 20 juta orang yang memperebutkan 750 ribu tiket pada babak penyisihan pertama. Hal ini tercermin dari permintaan tiket pada pagelaran Piala Dunia terakhir yang berlangsung di Jerman.

Harga tiket yang dijual panitia Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dibanderol US$ 80 atau Rp 1,2 juta untuk tiket termurah di babak penyisihan, dan yang termahal seharga US$ 900 atau Rp 10,8 juta untuk menonton partai final di Johannesburg pada 11 Juli tahun depan.

Sementara itu tiket seharga US$ 20 atau Rp 240 ribu juga tersedia, yang mencakup 15-20 persen dari jumlah keseluruhan, namun hanya dapat dibeli oleh penduduk Afrika guna merangsang minat mereka menonton piala dunia pertama yang dihelat di Benua Afrika ini.






Tidak ada komentar: